Tentang Kami

Tentang Yaskum

  1. Dasar Hukum

    Yayasan Kharisma Usada Mustika didirikan untuk pertama kalinya pada tahun 1996, oleh karena menyesuaikan dengan Undang-undang Nomor 16 tahun 2001 jo. Undang-undang No. 28 tahun 2004 tentang Yayasan, maka dibuatlah akta pendirian yang telah disesuaikan yakni Akta Yayasan Kharisma Usada Mustika Nomor 1 tertanggal 27 September 2007  yang dibuat dihadapan Notaris Andi Ismawati Achmad, SH., Notaris di Kota Depok. Akta tersebut telah disahkan berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor : C-3511.HT.01.02.TH.2007 tertanggal 12 Oktober 2007.

  2. Latar Belakang

    a. Yayasan Kharisma Usada Mustika (“Yaskum”) dibentuk dan didirikan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Ketuhanan Yang Maha Esa, Yang Maha Agung dan Maha Kasih serta Penyayang, Maha Kuasa atas segala sesuatunya, dimana tiap-tiap insan sebagai makhluk Tuhannya, dituntut dan mempunyai kewajiban untuk memiliki dan mewadahi sifat kasih dan kepedulian kepada sesama insan tanpa membedakan latar belakang ras, agama , suku bangsa, kepercayaan, golongan, kepentingan dan lain sebagainya.

    b. Untuk mengamalkan sifat kasih dan kepedulian tersebut, Yaskum lebih menekankan kepada setiap insan yang membutuhkan, bahwa pada tiap-tiap pribadi seseorang terkandung potensi dan kualitas diri yang bersifat khas dan khusus sebagai fitrah dan kehendak Tuhan Yang Maha Esa, sang pencipta. Sehingga kasih dan kepedulian Yaskum diwujudkan dalam satu tujuan utama dan bersifat khusus yakni melakukan pembinaan mental maupun spiritual.

    c. Dengan perwujudan pembinaan mental maupun spiritual, maka setiap insan yang telah menerima dan mendapatkan bimbingan maupun pelayanan dari Yaskum bersedia dan memiliki keinginan yang tulus untuk berjuang dan melakukan pengabdian pada setiap kegiatan sosial yang telah dan akan diadakan oleh Yaskum.

  3. Maksud dan tujuan

    a. Meningkatkan keyakinan, keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa

    b. Meningkatkan kekeluargaan tali persaudara - an yang hakiki lahir maupun bathin.

    c. Menciptakan Nuansa hidup yang Damai, Indah, Bahagia, sejahtera lahir maupun bathin.

    d. Meningkatkan sikap-sikap patriotisme, Nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ).

    e. Mendukung program kerja Pemerintah untuk mempercepat pemerataan pembangunan Bangsa (Nation Building), disegala bidang kehidupan. Secara jujur, Adil dan merata serta berwibawa dan ramah lingkungan. Terhadap setiap Warga negara dan seluruh rakyat Indonesia, bahkan masyarakat internasional tanpa diskriminasi

  4. Visi dan Misi

    Visi :

    Mewujudkan masyarakat Indonesia bahkan dunia yang memiliki kepribadian yang berkarakter, memiliki kepercayaan diri, mandiri, tolong menolong dan mampu mengatasi problema-problema profesi, ekonomi dan kemasyarakatan, sehingga baik secara pribadi maupun bersama-sama secara aktif memberikan kontribusi bagi perbaikan masyarakat global menuju tatanan dunia baru yang dilandasi oleh keadilan, keberadaban, kesinambungan, keseimbangan, kepedulian, dan kesejahteraan diatas keyakinan dan kebesaran Tuhan Yang Maha Esa.

    Misi :

    a. Melakukan pembinaan dan pelayanan secara berkesinambungan terhadap anggota-anggota masyarakat yang membutuhkan tanpa membedakan latar belakang ras, agama, suku bangsa, golongan /aliran melalui pola pembinaan mental maupun spiritual dengan tujuan tiap-tiap individu tersebut dapat terselesaikan problema profesi, ekonomi dan kemasyarakatannya.

    b. Memberikan perlindungan, pelayanan dan kenyamanan kepada setiap anggota masyarakat yang membutuhkan dengan tujuan agar Yaskum menjadi lembaga yang dapat dipercaya untuk menjalankan fungsi intermediasi, stabilisasi dan dinamisasi untuk mengatasi dan menjembatani problema maupun konflik sosial, ekonomi dan kemasyarakatan antar golongan masyarakat maupun individu.

    c. Membentuk usaha-usaha ekonomi mandiri untuk menunjang pelaksanaan kegiatan /misi Yaskum maupun bagi masyarakat umum dengan cara menjalin kerjasama dengan seluruh komponen masyarakat yang diperlukan untuk itu baik kalangan Professional, akademisi, ahli, penemu, lembaga-lembaga ekonomi dan keuangan, pers, cedekiawan dan lain sebagainya.

  5. Organ Yayasan

    Dewan Pembina :

    a. Ketua :
    1. Ir.Teuku M. Bulganon Amir (Muhammad Rohul Abdullah Syamsoe Bulganon Hasbullah Amir)

    b. Angota :
    1. MS Almunir
    2. Agam Mirulamri

    Dewan Pengawas :

    a. Ketua :
    1. Dahmar, SH

    b. Angota :
    1. Mohammad Nasir
    2. M. Ade Haryanto
    3. M. Syamsu Sutiyo
    4. Chaerul Edward
    5. Mochammad Asep Syarifuddin
    6. Sulistio
    7. Edi Gustari
    8. MS. Datin Abidin
    9. Achmad Yarus, SH
    10. Jiffy Ngawiat Prananto, SH
    11. Andy Wijaya, SH
    12. Fajar Lesmana, SH,MM

    Dewan Pengawas :

    a. Ketua Umum :
    1. Bambang Sukirno, SH

    b. Ketua :
    1. Muhammad Isbadi
    2. Mamat M. Syamsoe
    3. Aidil Fitri
    4. Drs. H. Muntaha Nor, MA

    Sekretaris Umum :
    1. Drs.H.Mohammad Hasiri Muttaqin

    Bendahara Umum :
    1. Petrus Benyanto

  6. Perwakilan-perwakilan Yayasan
    1. Cabang Induk Kembang Tanjung
    2. Cabang Induk Kembang Teratai Putih
    3. Cabang Induk Kembang Wijayakusuma
    4. Cabang Induk Kembang Matahari

Kategori Artikel

Jajak Pendapat


Menurut Saudara, artikel apa yang Saudara inginkan di website ini..?


 

Pesan Singkat

Calendar

« Nov 2014 »
M S S R K J S
26 27 28 29 30 31 1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 1 2 3 4 5 6

Tags Artikel

bibit tanaman, cigarret, para nabi, 4 hal, 70.000, abang, abg, al ghazali, al-hadist, al-qur'an, al-quran, allah swt, angan-angan, antasari, asing, bank indonesia, benny dolo, berjemur, berkaca, blackberry, bola, cahaya, cangkir, cantik, cici, cirebon, demo massal, depok, dialog, dialog aku dan aku, dinar, diperkosa, direktur pt putra rajawali banjaran, dollar, duit, dunia, ekonomi, emha ainun najib, famous, ganesha, gubernur, hakekat, hakim, hamba, hari esok, hari ini, hari kemaren, hasyiri, hati, hidayah, hidup adalah pilihan, home appliances, hukuman mati, ibrahim, ilahi, ilmu allah, indonesia, interior design, interview, islam sufi, jallaludin rumi, jamal, jawa, jiwa, kecanduan rokok, kecantikan, kembang matahari, kembang tanjung, kembang teratai putih, kembang wijaya kusuma, kembangan, kerbau, ketampanan, ketuhanan, kingdom, koperasi yaskum, kopi, koyo nikotin, lemah abang, libido, logika, makan, makrifat, makrifatulloh, masa depan, masa lalu, masjid istiqlal, masjidil harom, masjidl aqso, matahari, maya soetoro ng, mengenal 7, mengenal allah, metro tv online, minum, miras, muhammad saw, mushola, nasib, neraka, nur, pemerintah, pengadilan, pengembaraan, perokok, pesan utusan tuhan, pria, property, puasa, rabiah al adawiah, ramadhan, roda, rokok, rokok usb electric, ruh, rupiah, saat jatuh cinta, sby, sempurna, seribu masjid, sri mulyani, sufi, sunnah, surya paloh, syareat, syariat, syech siti jenar, syukuran, tampan, taubat, tauhid, teh hijau, terobosan kreatif, tes urin, timnas indonesia, triliun, tuhan, tuhanku, tujuh jiwa sholat, uang, umat manusia, umrah, umroh, ustadz, wajib, wiliardi, wiranto, ya allah, yaa allah, yaskum, zat aktif

Online Support

Webmaster
Status YM
Ustadz Hasyiri
Status YM
Siska
Status YM